Selamat Datang di Website

Mitsubishi Xpander Jogja

Your Next Generation MPV Untuk Generasi Baru Keluarga Indonesia

Minggu, 20 Agustus 2017

Mirage

  • Agustus 20, 2017
  • by
Melalui Mirage, Mitsubishi memamerkan “green technology” terbaru mereka. Perhatian dituju pada bobot yang ringan, daya gulir ban rendah, mengurangi friksi berlebih di mesin, memperbaiki pengereman, dan tentunya bodi aerodinamis untuk meningkatkan efisiensi. Fitur menjadi salah satu andalan yang paling bisa dirasakan. Mirage menjadi yang pertama di kelasnya yang menerapkan transmisi CVT, start/stop engine button dan auto air conditioning. Bodinya yang kompak memberikan radius putar sangat kecil hanya 4,4 meter, bobot pun menjadi yang teringan dengan 860 kg.

Desain dan Fitur



Rekayasa desain eksterior memberikan sensasi yang berbeda. Rancangan penuh perhitungan tetap memberikan estetika walaupun tampak menarik dari beberapa sudut tertentu saja. New Mirage memang mengalami penyegaran tampilan semata. Eksterior menganut desain Mirage GT yang sudah diluncurkan sejak awal tahun ini untuk pasar Amerika. Hampir terlihat baru, namun banyak yang tidak berubah. Desain eksterior didandani agar tampil lebih mewah, sementara faktor utama masih mengedepankan konsumsi bahan bakar.

Desain gril baru diimbuhi aksen krom, begitu pula airdam dan rumah fog lamp menyatu yang juga dihiasi krom. Rumah fog lamp baru menyatu dengan air dam besar yang diimbuhi garnish krom berbentuk X untuk varian Exceed. Headlamp tidak seperti Mirage GT yang dilengkapi projector plus LED daytime running light. Sedangkan kap mesin desain baru tampak semakin berotot bergaya hood scoop. Di belakang hanya mengalami ubahan pada bemper dengan tampilan reflektor baru yang memanjang. Sementara itu desain taillight dan rear spoiler tampak tidak berubah.

Secara garis besar desain New Mirage bertranformasi menjadi tampak semakin dewasa. Permainan krom menambah kesan mewah dan menghilangkan unsur sporti. Kesan tersedia semakin diperkuat dari pilihan warna baru Wine Red dan menghilangkan warna Cool Silver, Lemonade Yellow, dan Pop Green yang terlihat cerah. Desain pelek baru pun tampak mewah mengikuti tren desain pelek masa kini dengan dua warna krom dan hitam.
Desain Mirage sangat memperhitungkan efisiensi bahan bakar. Ventilasi di bumper depan didesain sedemikian rupa agar aliran udara lebih halus. Air dam depan maupun belakang diperbaiki untuk mengurangi resistensi drag. Bumper belakang pun turut memberi andil terhadap aliran udara yang lebih baik, sementara posisi spoiler berandil besar mengurangi hambatan udara.

Bayangkan, coefficient of drag (Cd) dihasilkan hanya 0,27, bahkan lebih baik dari Mitsubishi Evolution X yang hanya 0,34. Bodi Mirage yang kompak bagai pedang tajam yang menyayat angin membantu mengurangi gesekan, sehingga lebih stabil dan kinerja mesin semakin efisien. Keamanan penumpang tetap terjaga berkat RISE (Reinforced Impact Safety Evolution) untuk menyerap tumbukan.



Saat duduk di dalam Mirage menawarkan kabin modern dan rapi. Seperti umumnya mobil di kelas ini, plastik keras mendominasi hampir seantero kabin, namun terasa berkualitas tidak seperti mobil LCGC. Desain dasbor tidak ada perubahan dari model sebelumnya. Kecuali desain alur kursi baru dengan warna two-tone hitam dan putih di tipe Exceed dan mendapat tambahan headrest di kursi belakang serta pelipatan 60:40. Untuk memberikan efek mewah, center stack berlapis material glossy warna piano black, begitu pula di area lingkar kemudi yang mendapat tambahan balutan kulit. Desain meter cluster pun mengalami perubahan dari sebelumnya berpendar warna jingga, kini berwarna putih.
Posisi kemudi terasa lega, cukup ergonomis dan tergolong rendah tapi kursi tidak bisa diatur ketinggiannya. Mencari posisi terbaik hanya tergantung pada tilt steering, maju-mundur kursi dan sandaran punggung. Diluar dugaan, kabin belakang menawarkan ruang luas dengan headroom dan legroom yang mudah mengkomodasi dua hingga tiga orang dewasa.

Sebagai varian tertinggi jelas Mirage Exceed menawarkan fitur paling lengkap. Sebut saja full auto air conditioner, tombol audio di kemudi, tombol start/stop engine, keyless operating system (KOS), immobilizer, sensor parkir dan sistem keamanan dual airbag beserta rem ABS+EBD. Sedangkan beda antara tipe GLS dan GLX ada pada penggunaan transmisi, pelek dan sensor parkir saja. Tipe GLS sama seperti Exceed dengan transmisi CVT dan memakai pelek 15-inci. Sedangkan GLX hanya tersedia transmisi manual 5-kecepatan, tapi menggunakan pelek 14-inci dan tanpa sensor parkir. Kedua tipe juga belum mengadopsi pengereman ABS+EBD yang merupakan fitur penting saat ini. Beruntung dual airbag tetap ada.

Performa dan Pengendalian



Mirage terkenal akan suspensinya yang lembut dan berdampak body roll cukup besar saat bermanuver. Model terbaru pun masih seperti itu namun diklaim telah mengalami revisi dengan dibuat sedikit lebih keras. Reaksinya adalah suspensi tetaplah empuk tapi terjadi gejala memantul-mantul ketika melibas jalanan bergelombang. Steering tipikal mobil kecil lainnya, ringan dan pastinya ‘polos’. Tak dapat berharap lebih dari electronic power steering selain sangat lincah di kepadatan lalu lintas dan mudah saat parkir.
Reaksi kemudi cepat dan sigap saat berzig-zag melewati cone, karakteristik khas Mitsubishi. Kelemahan yang tergolong aneh adalah pengereman yang butuh ekstra tenaga menginjak pedal rem. Terasa tidak pakem terutama mengingat ini sebuah mobil kecil yang berbobot ringan.

Spesifikasi




Informasi Penjualan Hubungi : Bambang Irawan Marketing Pt. Borobudur Oto Mobil 0818-270-663 0812-273-6588 Pin BB D49ACE4F

Informasi Penjualan Hubungi : Bambang Irawan Marketing Pt. Borobudur Oto Mobil 0818-270-663 0812-273-6588 Pin BB D49ACE4F

0 komentar:

Posting Komentar

Bam's Irawan
0818-270-663
Jogjakarta

SEND ME A MESSAGE

Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Blog Ini